Profil

Dok pribadi : Hypnomotivasi Ujian Nasional Siswa SMA & SMP se Malang Raya
Jainal Ilmi, atau yang kerap di panggil "Kang Jay" merupakan asli keturunan Banjar. Lahir di Kota Rantau, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan pada 6 November 1994. Masa kecil dan remaja dia habiskan di tanah kelahiran; Kalimantan Selatan. Setelah lulus dari SMA tahun 2013, ia memutuskan merantau ke luar pulau untuk melanjutkan pendidikan di UniversitasMuhammadiyah Malang (UMM), jurusan Psikologi. Meskipun pada awalnya Kang Jay memiliki cita-cita yang kuat untuk menjadi seorang dokter, namun cita-cita tersebut harus Kang Jay kubur dalam-dalam karena 3 penolakan (SNMPTN, SBMPTN & jalur mandiri) yang dia dapatkan ketika ingin mendaftar di jurusan kedokteran di salah satu kampus di Banjarmasin. Hal tersebut yang membuat Kang Jay semakin matang untuk berhijrah ke Malang.

Semasa kuliah, Kang Jay menyibukkan diri di beberapa organisasi, seperti  : menjadi staff luar dan kerjasama LSO Psychology Club UMM (tahun 2014-2015), anggota UKM Pusat Informasi Konseling UMM (tahun 2014-2015) dan berbekal pengalaman ketika menjadi ketua OSIS saat SMA, Kang Jay memberanikan diri untuk mencalon sebagai Wakil Gubernur Mahasiswa Fakultas Psikologi UMM (tahun 2015-2016) dan terpilih dengan jumlah suara kurang lebih 60%

Kuliah di jurusan psikologi membuat Kang Jay jatuh cinta dengan dunia psikologi manusia, dunia sosial dan pengembangan diri. Kecintaan Kang Jay terhadap bidang psikologi mendorong Jainal untuk menciptakan karya-karya yang dapat bermanfaat bagi dunia Psikologi. Seperti yang telah dia ciptakan bersama dua temannya pada awal Desember tahun 2016 lalu; sebuah media pembelajaran untuk membantu anak-anak tunanetra dalam mengenal bangun ruang matematika. Karya tersebut mendapat penghargaan Terbaik I dalam sebuah kompetisi karya tulis tingkat nasional di Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. Kemudian kecintaan Kang Jay di bidang sosial, mendorong Kang Jay untuk memperluas jangkauan sosialnya hingga pada bulan Februari tahun 2017, Kang Jay terpilih sebagai delegasi Indonesia pada Asean Univerity Youth Summit di Manila, Filipina. Bulan Agustus 2017, menjadi delegasi pada program pemuda mendunia di Klang, Kuala Lumpur. Bulan November 2017, menjadi delegasi pada program Friendship From Indonesia di Hanoi, Vietnam.

(lihat galeri foto sebagai pembicara di sini)

Kemudian, kecintaan Kang Jay terhadap bidang pengembangan diri mendorong Kang Jay untuk mengambil beberapa sertifikasi di bidang pengembangan diri, seperti :

Certified Hypnotist (CH) approved by The Indonesian Board of Hypnotherapy (IBH)
Certified Hypnotherapist (CHt) approved by The Indonesian Board of Hypnotherapy (IBH)
Certified Practitioner Neuro Lingustic Programming (C.NNLP) approved by Neo NLP
Ceritified Master Practitioner Neuro Lingustic Programming (CM.NNLP) approved by Neo NLP
Certified Trainer Neuro Lingustic Programming (CT.NNLP) approved by Neo NLP
Certified NLP Coach  (C.NCA) approved by NLP Coach Association
Certified Trainer (Training for trainer 30 hours) by Indonesia Life Institute
Certifed Expert Communication by Indonesia Life Institute
Certified Public Speaker (CPS) approved by Public Speaking Academy
Certified Trainerpreneur (CT) approved by Motivator Academy

Saat ini, Kang Jay juga melengkapi kompetensi psikologinya dengan bekerja part time sebagai Tester Psikotes di Pusat Layanan Psikologi  Universitas Muhammadiyah Malang. Kemudian sedang meniti karir sebagai praktisi Hypnostage, Hypnotherapist dan Trainer pengembangan diri. Saat ini bersama rekannya sedang merintis sebuah lembaga training bernama Zeno Mind Tech  (Instagram : @zenomindtech) yang memiliki kompetensi di bidang : Hypnotist, Hypnotherapist, Grafology, Micro expression, Neuro Linguistic Programming, Public Speaking dan sebagainya.

Kang Jay juga sedang mengembangkan akun sharing Catatan Psikologi (Instagram @catatan_psikologi); akun berbagi informasi menarik seputar dunia Psikologi yang berbasis ilmiah (Non Pseudo Science). Dalam jangka panjang akan di proyeksikan untuk menjadi sebuah komunitas positif yang dapat memerangi akun-akun sosial media yang mengandung banyak deskriminasi ras & agama, intimidasi politis, akun alay serta akun-akun p*rn*.

Kecintaan Kang Jay terhadap tiga bidang tersebut (psikologi manusia, sosial dan pengembangan diri) mendorong Kang Jay untuk berbuat dan berkontribusi lebih banyak. Beberapa kali ia di undang menjadi pembicara mengenai bidang-bidang tersebut. Kang Jay sangat senang berbagi ilmu kepada sebanyak-banyaknya manusia. Oleh karena itu Kang Jay berpegang teguh dengan prinsip hidup “CASI” : Caring, Sharing dan Inspiring.


Untuk mengundang bisa melalui WA : 087806926746

Kunjungi sosial media lainnya : klik di sini