Rabu, 17 Juli 2013

Universitas Muhammadiyah Malang


   Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah Universitas Swasta yang berdiri pada tahun 1964. Pada kala itu, Universitas Muhammadiyah Malang adalah bagian dari Universitas Muhammadiyah Jakarta. Namun pada tanggal 1 Juli 1968 berdasarkan Surat Keputusan Direktorat  Jendral Pendidikan Tinggi Nomor 68/B-Swt/p/1966 secara resmi menjadi Universitas yang berdiri sendiri. Dari sinilah Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan 4 Fakultas (Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Pendidikan dan Pengajaran, Fakultas Kesejahteraan Sosial) berangkat menuju perkembangan yang pesat. Fakultas dan Program Studi pun semakin bertambah setiap tahun nya. Tahun 1978 dibukan Fakultas Tehnik. Tahun 1985 di buka program studi Psikologi. Tahun 2001 dibuka Fakultas Kedokteran dan sampai akhir tahun akademik  2013/2014, UMM memiliki 10 Fakultas yang terdiri atas : 35 Program Sarjana, 9 Program Magister, 2 Program Doktor, 3 Program Diploma, 2 Program Profesi.
   Bukan saja tentang Bidang Studi yang dikembangkan namun bidang pembenahan administrasi, penambahan sarana dan fasilitas kampus, maupun penambahan dan peningkatan kualitas tenaga pengelolanya juga bekembang dengan sangat pesat. Untuk pengembangan sarana fisik dan fasilitas akademik, sekarang telah tersedia 3 kampus : Kampus I (Jl.Bandung No.1 Malang 65113), Kampus II (Jl.Bendungan Sutami No.188A 65145 Malang) dan Kampus III (Jl.Raya Tlogomas No.246 Malang 65144). UMM juga mempunyai sarana fasilitas yang lengkap seperti :
- Mesjid A.R Fachrudin berlantai 5 yang memiliki multi fungsi. Kegiatan Kuliah D2 Bahasa Arab, Laboratorium Psikologi, Kegiatan Sholat dengan kapasitas 5000 orang, Unit koperasi, UPT Kesehatan dll, semua kegiatan itu berpusat di Mesjid A.R Fachruddin.
Mesjid A.R Fachrudin
- Fasilitas Olahraga seperti Lapangan Basket, Lapangan Bola Volly, Lapangan Tenis dan Wall Climbing.
- UMM Dome yang berfungsi sebagai tempat menggelar event musik, seminar, pameran dan kegiatan besar lainnya. UMM Dome dapat di gunakan oleh civitas akadeika dan pihak luar untuk latihan dan menggelar kegiatan olahraga yang dilombakan. Letaknya pun strategis  dan keliahatan menonjol dengan kubah besarnya.
Universitas Muhammadiyah Malang Dome

- Rusunawa yang merupakan asrama bagi mahasiswa UMM. Bekerja sama dengan Kementrian Negara Perumahan Rakyat Republik Indonesia di bangunlah Rumah Susun Sederhana Sewa sebanyak 2 blok yang di bangun di atas 6000 meter persegi
Rumah Susun 2 Blok UMM
- Rumah Sakit, SPBU UMM, American Corner dan tentunya masih banyak lagi fasilitas-fasilitas yang disediakan UMM.






Rumah Sakit UMM

Tidak ada komentar:
Write komentar