Selasa, 16 Juli 2013

Sejarah Hari Akhir

    Assalamualaikum.. Back again to me . Setelah beberapa lama ane bersemedi di Gunung Salak, akhirnya dpat juga inspirasi  nulis buat ente-ente baca. Hahah.. Ga kok, yg itu bcandaan ajja. Sbenarnya yg trjadi pada gue dari beberapa jam yg lalu adalah….Gue di landa rasa bingung¹ utk menentukan tema tulisan gue kali ini. Bisa loe bayangin, gue 1 jam natap monitor komputer cuman bengong aja. Yyaahh.. Nama ny juga pemula dalam hal tulis menulis. Jadi mhon maap jika tulisan saya kali ini kurang berkenan di hati bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian ( Wallaahh..  Kok kaya pidato yya.. Hahah). Iya gue bingung buat nentuin tema, tema nya ja udah bingung apalagi pembukaan, isi sama penutupnya. (Kok kaya ngeamandemen UUD aja ya.? Hahah).. Saya sih sbenarnya tidak trlalu terbiasa buat nulis-nulis kayak gini, ane demen nya yang langsung public speaking ajja gitu, itu ane paling suka, lebih terlihat elegan dan berwibawa juga kan. Iya kaya idola ane Bapak Mario Teguh.. YaYa. Mungkin ente sudah kenal. Dari pada kayak gini kan ribet, buat ngungkapin perasaan harus ngetik-ngetik dulu ampe tangan keriting, mending langsung to the point dooor aja kan.? (Halaahh.. Arah pembicaraan aku ini kemana ya..? Kok Lopelope di udara nih. Haha). Terus masalah ku yg kedua² selain gue bingung.. Aku sdikit mempunyai masalah dgn yg nama nya bahasa.. Emm.. Bukan kurang senang sih. Aku senang dgn bahasa, cuman msalah nya bhasa gue sering campur aduk. Anda yang membaca tulisan saya ini nyadar ga.?¿. Massa ga nyadar. Dari tadi aja kata-kata yg menyatakan aku sdah lebih dari satu, coba loe perhatikan tulisan gue dari atas SAMPAI SINI. Hahah. Udah nyadar kan campur aduk, ada gue, ada saya, ane, me, aku dan ente, kamu, anda. Hihi… Oke next.. Terus masalah yg ketiga³ adalah.. Kasih tau ga ya.? Hahah.. Masalah yg ketiga sebenarnya menimpa kalian semua. Kenapa demikian.? Karena kok pada rajin-rajin banget sih baca kata-kata gue di atas, orang ga ada hubungan nya kok sama artikel gue ini. Hahah. Kena deh!!!! Kena deh!!!… ©™.

IT’S TIME TO SERIOS……Read this! And you will be surprise !!
KAPANKAH DATANGNYA KIAMAT.? TAK SEORANGPUN YANG TAHU..

05be7dfcbb0aabad0eff8b883a8dd069_qiamat-1

   Memang, akhir-akhir ini diseluruh bagian negara di dunia dihebohkan dengan isu-isu kiamat. Bahkan sampai ada yang membawa kemudharatan bagi yang mempercayainya, seperti di Cina baru-baru ini, kurang lebih 90 orang di tangkap pihak kepolisian setempat karena mempublikasikan secara massal kepada penduduk sekitar bahwa Kiamat akan terjadi pada tanggal 21 Desember 2012, seperti yang telah di ramalkan Suku Maya, dan juga sesuai dengan banyaknya bayangan-bayangan anak indigo diseluruh dunia yang melihat kegelapan di tahun 2013, banyak nya korupsi, kerusuhan dan demo di akhir tahun 2012 semakin memperkuat keyakinan orang-orang yang mempercayainya. Sebenarnya, jika kita perhatikan lebih dalam lagi, isu-isu kiamat ini telah ada sejak 1 abad yang lalu, yakni di awali oleh kepercayaan tokoh masyarakat di Inggris, tepatnya di Kota Leeds tahun 1806. Mereka percaya kepada seekor Ayam yang ketika nanti akan bertelur, maka di telurnya akan bertuliskan “Kristus akan datang”. Sampai akhirnya banyak penduduk yang penasaran ingin menyaksikan hal tersebut, namun apa yang terjadi.? Semua itu hanya tipuan belaka, tulisan yang ada di telur itu ternyata hanya rekayasa. Berangkat dari kejadian yang cukup menggemparkan dunia tersebut, sampai sekarang jika di hitung-hitung, isu kiamat sudah berjumlah kurang lebih 9 kasus, antara lain :

1).Kaum Millerite, 23 April 1843 Seorang petani di New England bernama William Miller, setelah beberapa tahun mempelajari Alkitab, menyimpulkan bahwa waktu yang dipilih Tuhan untuk menghancurkan dunia bisa disimpulkan dari penafsiran harafiah isi Alkitab. Ia menjelaskan hal ini kepada siapa saja bahwa dunia akan berakhir antara 21 Maret 1843 dan 21 Maret 1844. Ia berkotbah dan menerbitkan tulisan cukup banyak dan memimpin ribuan orang (yang disebut kaum Millerite) yang meyakini bahwa tanggal pasti kiamat adalah 23 April 1843. Banyak yang menjual atau menyumbangkan semua harta miliknya karena percaya semuanya tak dibutuhkan lagi; tapi ketika tanggal 23 April datang (tapi Yesus belum juga datang) maka grup itu pun dibubarkan, lalu sebagian dari mereka membentuk gerakan yang hingga kini dikenal sebagai Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (Seventh Day Adventist).

2). Armageddon/Kiamat kaum Mormon, 1891 atau sebelumnya Joseph Smith, pendiri gereja Mormon, mengadakan rapat gereja pada Februari 1835 untuk memberitahu bahwa ia berbicara kepada Tuhan. Selama pembicaraan itu, Smith mengakui bahwa Yesus akan kembali dalam 56 tahun ke depan, dan selanjutnya masa akhir zaman akan segera dimulai.

156224_475

3). Pat Robertson, 1982 Seorang pendiri Koalisi Kristen dan Televingelis, lewat acara televisinya “700 Club”. Dia memberikan pernyataan bahwa “Saya menjamin bahwa pada tahun 1982 akan ada penghakiman dunia,” kata Robertson.

4). Heaven’s Gate, 1997

5). Komet Halley, 1910

6). Nostradamus, Agustus 1999

7). 5 Mei 2000 yang di isu kan oleh Richard Noone, pengarang buku 5/5/2000 Ice: the Ultimate Disaster di tahun 1997

8). Kelompok Kristen Amerika Serikat, yang memasang reklame di beberapa jalan di Dubai bahwa kiamat akan terjadi pada tanggal 21 Mei 2011.

9). Berakhirnya penanggalan suku maya 2012 (21 Desember 2012).

     Padahal sudah jelas bahwa, dalam Al-Qur’an pun sudah di terangkan kapan datangnya hari kiamat.? Tanggal berapa.? Bulan? Tahun? Tidak ada 1 pun makhluk di dunia ini yang mengetahui nya. Terkecuali Dia-lah.. Jadi, sebagai Kaum Muslim yang beriman dan bertakwa, ada baiknya jika kita mempersiapkan diri kita masing-masing untuk menghadapi akhir jaman, bukan ikut-ikutan menghebohkan dunia dengan isu-isu tersebut. Yang terpenting adalah sudahkah kita siap menghadapi akhir.? Sudahkah kita siap di mintai pertanggung jawaban jika di tanyai tentang dosa yang pernah kita perbuat.? Saudara-saudara sekalian marilah kita renungkan hal tersebut.

Tidak ada komentar:
Write komentar